Kawasaki H2 Carbon Segera Hadir di Indonesia

Jakarta – Salah satu merk motor sport terkemuka di dunia, Kawasaki belum lama ini memperkenalkan superbike edisi khusus H2 Carbon di ajang Intermot 2016, Cologne, Jerman. Para penggemar superbike pastinya menunggu kehadirkan motor ini. Memang bukan tidak mungkin Kawasaki H2 baru ini di datangkan ke Indonesia. Kemungkinan ini cukup besar melihat H2 yang dipasarkan dengan harga hingga Rp 600 jutaan ludes terjual.

“H2 Carbon saat ini prosesnya sedang dilakukan pembicaraan dengan Kawasaki pusat di Jepang. Kita lihat saja kelanjutannya,” ucap Michael Chandra tanadhi, Deputy head sales and promotion PT KMI.

Michael juga mengatakan bahwa H2 Carbon ini merupakan produk terbatas yang diproduksi Kawasaki. Dia yakin Indonesia akan mendapat jatah unit, namun belum tahu berapa jumlahnya.

“Motor H2 Carbon hanya diproduksi 120 unit di seluruh dunia. Mesinnya juga sudah standar Euro 4. Ditunggu saja kabarnya, nanti pasti akan kami berikan,” ucap Michael.

Seperti versi standar Kawasaki H2, versi H2 Carbon ini menggunakan mesin 998 cc supercharger DOHC berpendingin air. Namun edisi terbatas ini mendapatkan sentuhan carbon pada bagian fairing depan, mirip dengan H2R, namun tampil dengan aksen lebih gelap. Tidak hanya itu, Kawasaki juga menyematkan knalpot baru yang menggunakan katalisator, peredam dan bahan metal baru untuk memenuhi standar EURO 4.

Sedangkan untuk harga jual sendiri, Kawasaki masih belum memberikan informasi, tapi diperkirakan akan dibanderol dengan harga di atas versi H2R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here