Toyota Fortuner Terbaru di Dubai Gunakan Mesin 4.0L V6

Dubai – Toyota Fortuner resmi hadir di Dubai. Toyota Middle East selain menghadirkan mesin 2.7 liter seperti di Indonesia, juga memberikan pilihan mesin dengan kapasitas lebih besar, 4.0 liter.

Dalam situs resmi Toyota Dubai, diketahui SUV Toyota Fortuner hadir dengan menggunakan mesin berkode 1GR-FE berkapasitas 4.000 cc. Mesin berkonfigurasi V6 itu namun masih menggunakan pakai teknologi VVT-I 24 klep DOHC. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem gerak empat roda.

Mesin besar 4.0 liter itu dikatakan mampu menghasilkan tenaga 235 hp pada putarar mesin 5.200 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum, juga memiliki angka tinggi, menyentuh 372 Nm pada 3.800 rom. Toyota Fortuner bermesin besar 4.000 cc ini juga kemungkinan akan diproduksi di pabrik Toyota Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di awal tahun ini memang mengaku telah memulai ekspor SUV medium ke wilayah Timur Tengah. Toyota All New Fortuner produksi Januari 2016 sudah diekspor sebanyak 6 ribu unit ke berbagai negara pemasaran pada April 2016 yang lalu.

Toyota Fortuner terbaru ini tampil mirip dengan versi terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Untuk masalah harga sendiri, dibanderol 148.453 Dirham Uni Emirat atau sekitar 527 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here