Yamaha Optimis Aerox 155 dan NMAX Dapat Bersanding Baik Mengisi Line Up Motor di Indonesia

Jakarta – Yamaha pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 meluncurkan skuter dengan body besar baru Yamaha Aero 155. Yamaha tidak khawatir hadirnya skuter ini memberikan pengaruh negatif pada model yang saat ini ada, Yamaha NMAX. Yamaha Indonesia menganggap motor yang memiliki pasar hampir sama memiliki konsep yang berbeda dan menyasar konsumen yang berebda.

Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur menyadari bahwa pasti ada konsumen NMAX yang terpengaruh dengan adanya Aerox 155 dan pihaknya belum bisa mengira seberapa besar pengaruhnya.

”Pasti ada pengaruhnya, tapi seberapa besar, belum tahu. Sampai saat ini demand NMAX masih sangat tinggi, sementara suplai dari pabrik terus mengejar. Nanti dengan adanya Aerox, kapasitas akan sharing, pasti ditambah dan disusun ulang,” ucap Masykur

Yamaha Aerox 155 hadir dengan tampilan yang lebih sporty, sedangkan Yamaha NMAX dikatakan memberikan kenyamanan berkendara lebih.

”Indikasinya dari posisi kaki, NMAX ada dua posisi, selonjoran dan biasa. Kalau Aerox satu posisi saja, dan bodinya juga lebih compact. Saya rasa akan berbeda. Yamaha selalu memberikan alternatif pilihan untuk konsumen,” ujar Masykur.

”Karena pasar Indonesia sudah semakin personal. Satu rumah bisa ada empat atau lima motor, karena masing-masing punya kepentingan dan selera sendiri-sendiri,” kata Masykur

Seperti yang diketahui, Yamaha Aerox ditawarkan dalam tiga pilihan tipe, Aerox 155VVA standar, S Version, dan R Version. Untuk pilihan warna sendiri berdasarkan tipe, S Version warnanya Matt Blue dan White. Tipe R Version satu warna yaitu Racing Blue. Tipe AEROX 155VVA warnanya Black, Yellow, Matte Red.

Dari sisi tampilan, hadir dengan desain yang berkesan sporty dengan lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Untuk membuatnya makin menarik dan aman, Yamaha menyematkan fitur teknologi Smart Key System yang belum pernah ada pada tunggangan apa pun. Berbagai perlengkapan lainnya seperti speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dengan Multi Information Display (MID). Bisa menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter.

Spesifikasi dapur pacu Aerox 155  hadir dengan mesin generasi baru berkapasitas 155 cc yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Juga dengan teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. Tidak hanya itu, membuatnya makin irit, terdapat fitur seperti fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti dan juga dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus ketika dinyalakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tampilan Honda CBR250RR Disukai Konsumen

Toyota Fortuner Terbaru di Dubai Gunakan Mesin 4.0L V6