Yamaha Ingin Kuasai Pasar Skuter Maxi

Jakarta – Dengan kesuksesan yang diraih skuter maxi atau berbody bongsor Yamaha NMAX, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menghadirkan model baru untuk mencuri image skuter maxi di Tanah Air. Menggunakan kesempatan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, mereka meluncurkan beberapa model baru, seperti XMAX 250.

Yamaha XMAX 250 meski belum diumumkan banderol harganya, namun sudah bisa diinden dengan menyerahkan uang tanda jadi sebesar Rp 300 ribu.

Model selanjutnya adalah Yamaha TMAX yang hadir dengan body lebih besar dan hadir sebagai model flagship Yamaha. Produk ini juga akan meluncur pada EICMA di Milan mulai 7 November 2016, namun Yamaha juga memajangnya di IMOS 2016.

”Di ajang ini (IMOS), kami khusus mengetengahkan tema MAXI. Yamaha ingin melengkapi deretan skuter Maxi dengan Max Series. Jadi kalau orang bilang skuter Maxi, ya Yamaha,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM.

Tidak hanya dua model itu, Yamaha juga menghadirkan Tricity 155 dan Aerox 155 akan digunakan untuk memperkuat image teknologi Blue Core Yamaha. Mengenai pesaing dari Honda,  bisa Forza atau PCX, Masykur tidak khawatir.

”Ya kan sudah ada NMAX yang membendung. Kan berarti mereka ngikut kita. Tidak ada masalah,” ucap Masykur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Belum Tertarik Hadirkan Pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha R25

Tampilan Honda CBR250RR Disukai Konsumen