in

Ninja 250 Masih Jadi Andalan Kawasaki di Indonesia

Jakarta – Tahun ini penjualan sepeda motor diperkirakan tembus angka 6 juta unit, tidak jauh berbeda dengan penjualan tahun lalu di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memprediksi penjualan motor di Tanah Air tidak jauh berbeda dengan prediksi tahun ini.

“Seperti AISI katakan tahun ini di 6 juta unit, tahun depan kita lihat sepertinya sama. Kawasaki sendiri setiap tahun market share-nya tidak jauh beda, sekitar 2 persen,” ucap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Departement KMI.

Kawasaki juga menjadi salah satu merek sepeda motor yang turut memeriahkan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 dengan memperkenalkan beberapa produknya. Selama pameran, KMI hadir dengan line up produk lengkap dan menargetkan penjualan sebanyak 50 unit selama pameran berlangsung.

Hadir di segmen premium, Kawasaki bila dilihat dari jumlah penjualan memang tidak sebanyak Yamaha atau Honda dengan berbagai model dari mulai dari model dengan banderol harga murah hingga harga tinggi. Meski begitu Kawasaki mengatakan akan terus bertahan di segmen motor sport premium dengan menghadirkan model yang menyenangkan para penggemar roda dua.

Model andalan Kawasaki di Indonesia masih Ninja 250 yang kini memiliki banyak pesaing, seperti Honda CBR250RR yang baru meluncur atau Yamaha R25.

“Ninja 250 tetap jadi andalan. Produk ini merupakan pionir di kelasnya sehingga KMI tetap yakin produk ini tetap akan disukai. Segmen sport premium itu sudah jadi arah KMI,” ucap Michael.

Saat ini penjualan Kawasaki banyak dihasilkan dari motor berjenis off roda seri LX. Penjualan model itu menyentuh angka 5.00 unit an per bulan dan 65 persen total penjualan Kawasaki. Sedangkan model sport andalan, Kawasaki Ninja 250 memiliki penjualan 25 persen.

Written by Firdaus S.K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Toyota Yaris Terbaru Dengan Kandungan Lokal Hingga 75%

Kawasaki Ninja 650 Terbaru Meluncur, Harga Mulai Rp Rp 164,9 juta