Suzuki GSX 150 dan Satria FU Gunakan Mesin yang Sama

Jakarta – Suzuki melakukan debut dunia dua sepeda motor berkapasitas 150 cc di pameran Indonesia motorcycle Show (IMOS) 2016, Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150. Kapasitas mesin itu bukan pertama bagi Suzuki, karena di Indonesia mereka memiliki model Suzuki Satria FU injeksi.

Departemen Head Marketing and Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya menjelaskan bahwa dua motor sport baru itu menggunakan mesin yang sama dengan produk ayam jago andalan mereka, tapi memiliki perbedaan pada setting.

Sayangnya Suzuki masih belum mengungkapkan data teknis dan spesifikasi dua motor sport beru itu, hanya mengumumkan tipe mesin yang digunakan, DOHC fuel injection yang diklaim punya performa tinggi.

Seperti yang diketahui, pada Suzuki Satria mesin hadir dengan spesifikasi 4-tak, liquid cooled, satu silinder berkubikasi 147,3 cc dengan rasio kompresi 11,5 yang sudah berstandar Euro 3 dan dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan. Sedangkan untuk dua motor baru, GSX-R150 dan GSX-S150, hadir dengan mesin 4-tak, water-cooled, DOHC 4-valve, satu silinder berkubikasi 147,3 cc dan transmisi 6 percepatan.

Peluncuran resmi GSX-R150 dan GSX-S150 direncanakan akan berlangsung tidak lama lagi dengan penjualan dimulai pada semester 1 tahun 2017 mendatang. Selain diproduksi untuk pasar otomotif Tanah Air, kemungkinan Suzuki Indonesia juga akan mengekspor Suzuki GSX-R 150 dan Suzuki GSX-S 150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here