Penjualan Honda BR-V SUV Kembali Naik

Jakarta – Produk 7 penumpang bergaya SUV dari Honda, BR-V mengalami penjualan yang baik di awal kehadirannya, namun tiba-tiba anjlok di pertengahan tahun. Namun mobil ini kembali menunjukkan penjualan yang positif. Bahkan terlihat mengalami tren peningkatan di 4 bulan terakhir tahun ini. Bahkan pada Oktober yang lalu, salah satu produk andalan Honda ini mengalami peningkatan penjualan drastis sebanyak 2.145 unit atau mengalami kenaikan sebesar 104 persen dibandingkan penjualan bulan September.

Sejak pertengahan tahun ini, di bulan Juli mobil Honda BR-V terlihat mengalami penurunan, dari yang sebelumnya terjual 2.000 – 6.000 unit per bulan tiba-tiba turun ke angka 250 an unit. Pada bulan Agustus mengalami sedikit kenaikan menyentuh angka 600 an unit kemudian kembali naik ke angka 1.000 an unit di September. Dan terakhir pada bulan Oktober kembali ke angka 2.000 an unit.

Sejak kehadirannya di Januari 2016, SUV crossover 7 penumpang Honda ini sudah terjual sebanyak 33.414 unit. Angka penjualan itu membuat BR-V mobil terlaris Honda sepanjang 2016.

Seperti yang diketahui Honda BR-V hadir dengan spesifikasi mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 118 HP pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Bodi mobil didukung suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam. Salah satu keunggulan Honda BR-V ini adalah dengan hadirnya jok baris ketiga yang membuatnya mampu menampung tujuh orang penumpang.

”Penjualan di bulan Oktober 2016 masih didominasi oleh beberapa model unggulan Honda seperti Honda BR-V. Hal ini juga didukung berbagai program penjualan dan purnajual menarik seperti TDP rendah, cicilan ringan, dan servis berkala gratis hingga 3 tahun,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna jual PT Honda Prospect Motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here