Mitsubishi Pajero Sport Produksi Dalam Negeri Mulai Dijual Tahun Depan

Jakarta – Mobil SUV andalan Mitsubishi, Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia saat ini diimpor utuh dari Thailand. Tapi status ini tidak lama lagi akan berganti, dengan diproduksi di dalam negeri. Produksi direncanakan untuk dimulai pada April 2017 di Greenland International Industrial Centel (GICC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan bahwa dengan diproduksi di Indonesia, seiring berjalannya waktu akan meningkatkan kandungan lokal produk. Target awal mencapai 35 persen dan terus meningkat. Namun masih belum diketahui bagian apa saja kandungan lokal dari jumlah 35 persen itu.

Ishimaki juga mengatakan bahwa target produksi masih tetap dengan rencana sebelumnya, dimulai pada April 2017. Pabrik baru itu memiliki total kapasitas 160.000 unit, dengan 30.000 unit per tahun untuk memproduksi SUV Mitsubishi Pajero Sport. Selain itu, akan memproduksi Mitsubishi Mirage, L300, Strada Triton dan mobil MPV baru.

Seperti yang diketahui, All New Pajero Sport hadir dalam 4 pilihan varian, GLX 4×4 M/T, Exceed 4×2 A/T, Dakar 4×2 A/T, dan Dakar 4×4 A/T. Tipe Dakar memiliki dapur pacu mesin diesel 2,4 liter MIVEC turbocharged and intercooled yang memiliki tenaga 179 HP pada 3.500 rpm dan torsi 429 Nm pada 2.500 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here