in

Penantang Honda CBR150R dan Yamaha R15 dari Suzuki Segera Hadir

Jakarta – Kabar beredar mengatakan bahwa Suzuki tidak lama lagi akan menghadirkan penantang dari Honda CBR150R dan Yamaha R15 di Indonesia. Hal ini semakin kuat setelah diketahui bahwa PT Suzuki Indomobil Motor mendaftarkan sepeda motor GSX-R150 untuk dilakukan pengujian yang tertera di situs tpt online Kementerian Perindustrian.

Dengan sudah berada dalam status uji tipe, ini berarti motor sport full fairing itu tidak lama lagi akan meluncur di pasar otomotif Indonesia. Ada yang mengatakan bahwa peluncuran berlangsung sebelum berganti tahun ke 2017, menggunakan ajang pameran roda dua, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang siap digeber di JCC, Senayan, November 2016 mendatang.

Suzuki juga sebelumnya telah memajang motor sport Suzuki GSX-R125 di Intermot 2016 yang diperkirakan merupakan basis dari GSX-R150 yang akan meluncur di pasar otomotif Tanah Air. Salah satu sumber mengatakan bahwa Suzuki GSX-R125 yang meluncur di Eropa merupakan buatan Suzuki Indonesia yang diekspor ke sana.

Untuk saat ini masih belum ada detail spesifikasi, tapi dari sisi desain, diperkirakan tidak berbeda dengan GSX-R125 untuk pasar Eropa. Suzuki GSX-R150 akan mengusung tema desain stylish yang mirip dengan model lain di segmen 250 cc. Dari sisi tampilan depan, hadir dengan desain lampu yang menyatu dengan sein, dan fairing yang gagah.

Untuk dapur pacu sendiri berbagai platform dengan mesin yang digunakan pada Suzuki Satria F150. DOHC dengan pendingin cairan. Mesin ini juga akan digunakan pada versi naked atau telanjang dari GSX 150 cc. Sedangkan untuk ukuran roda sendiri menggunakan 90/80 di depan dan 130/70 di belakang, dengan diameter pelek 17 inci.

Written by Giovani Noel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tampang SUV Premium Baru Versi Lain Avancier, Honda UR-V

Hasil FP1 MotoGP Sepang 2016 Malaysia, Marquez Tercepat