Stok Honda PCX Disesuaikan Jumlah Pesanan

Harga Honda PCX 150 2015 Terbaru www.iotomotif.com

Jakarta – Skutik premium pesaing Yamaha NMAX dari Honda, PCX sering mengalami kekosorngan stok, terutama jaringan diler di Jakarta. Hal ini menyebabkan konsumen menunggu cukup lama untuk mendapatkan unit, dua hingga tiga bulan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Eksekutif Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengaku, pengiriman Skutik bongsor dari Vietnam tidak ada masalah. Dijelaskannya bahwa hingga sekarang masih sesuai jadwal dan permintaan konsumen.

“Kita terus melakukan pemesanan, dan pengiriman ke Indonesia berdasarkan jumlah pesanan,” kata Loman.

Dia juga menjelaskan bahwa perusahaan tidak menarget jumlah pengiriman unit Honda PCX berapa per bulan, bahwa dari asal impor, Vietnam juga tidak memberikan target. Hal ini berarti sesuai dengan permintaan dari Indonesia.

“Suplai kita benar-benar lancar, mungkin permintaannya saja yang cukup tinggi. Tetapi kita pastikan semuanya tidak ada masalah,” ujar Loman.

Motor ini memang kalah tertutup bayangan Yamaha NMAX yang memiliki penjualan belasan ribu unit per bulan. Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan PCX150 sepanjang 2016 sudah tembus 4.035 unit. Pada bulan lalu sendiri terjual sebanyak 571 unit, atau meningkat dari sebelumnya yang hanya 350 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here