Keunggulan Yamaha Xeon 125 Injeksi

IOTOMOTIF.com – Setelah peluncuran skuter matik Yamaha Xeon 125 Injeksi, atau dikenal juga dengan nama Yamaha Mio 125i di Thailand, kemungkinan dekat, skuter matik injeksi terbaru dari Yamaha ini akan hadir di pasar otomotif Indonesia. Di Tailand sendiri, Yamaha Mio 125/ Xeon Injeksi ini ditargetkan terjual hingga 60.000 unit.

Mio 125i ini memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan skuter matik sekelasnya. Tetap menggunakan spesifikasi mesin 125 cc 4-tak dengan radiator tapi sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Yamaha mengklaim matik baru ini memiliki empat keunggulan bila dibandingkan dengan varian pendahulunya.

  1. Yang pertama adalah aplikasi teknologi injeksi bahan bakar YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection). Teknologi YMJET-FI ini memiliki dua katup kupu-kupu di throttle body-nya. Pada putaran rendah satu katup kupu-kupu akan terbuka mengalirkan udara lewat selang air assist. Fungsinya memberikan suplai udara yang sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI, Yamaha yakin motornya akan lebih hemat bahan bakar dan memberikan karakter akselerasi yang halus.
  2. Kedua adalah transmisi baru yang lebih responsif tapi tetap halus sesuai dengan input bukaan gas sang pengendara.
  3. Keunggulan ketiga adalah bobotnya yang lebih ringan 3 kilogram bila dibandingan dengan model sebelumnya. Efek yang ingin didapat adalah mudah dan menyenangkan pada handling-nya.
  4. Dan keempat adalah pemilihan ban yang memiliki rolling resistance rendah. Kenyamanan dan konsumsi bahan bakar yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here