MotoGP 2016: Jorge Lorenzo Targetkan Juara Kedua Musim Ini

Phillip Island – Setelah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memastikan gelar juara dunia musim MotoGP 2016, pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo kini menargetkan mengakhiri musim dengan menjadi juara kedua, atau berada satu peringkat di bawah Marquez pada klasemen MotoGP 2016.

Lorenzo yang akan pindah ke Ducati pada musim balap tahun depan di GP Motegi, Jepang pekan lalu terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan, Tidak hanya dia saja, namun rekan setimnya, Valentino Rossi juga terjatuh.

Saat ini pembalap asal Spanyol itu berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2016, tertinggal 14 poin dari Valentino Rossi yang berada di tempat kedua. Tinggal tiga seri lagi, Lorenzo ingin mengakhiri musim dengan berada di tempat kedua.

Dilihat dari sejarahnya, Jorge Lorenzo di MotoGP Phillip Island memiliki catatan yang apik. Sejak tahun 2010 dia hampir selalu mendapatkan podium.

“Apa yang terjadi di Motegi memalukan, tapi kami setidaknya sudah berjuang untuk juara, meskipun kami memiliki keputusan yang salah dengan ban. Kecelakaan yang terjadi pada saya dan Vale, membuat Marquez mendapat gelar tersebut, walaupun sejujurnya, dia memang pebalap yang paling konsisten. Sekarang kami harus berjuang untuk posisi kedua dalam kejuaraan, meskipun hal penting untuk menjadi juara sudah kandas.” ujar Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here