Home » Review » Full Review » Preview Honda Brio, City Car Kompak Honda Terbaru
Full Review

Preview Honda Brio, City Car Kompak Honda Terbaru

IOTOMOTIF.com – Bagi Anda yang sering terjebak kemacetan di kota-kota besar dan harus menunggu berjam-jam untuk sampai ke tempat tujuan, mungkin city car terbaru milik Honda ini dapat membantu Anda memecahkan permasalahan tersebut. Ya, Honda Brio, salah satu city car kompak terbaru dari Honda ini sangat layak Anda pertimbangkan, selain memiliki desain yang mungil dan manis, city car Honda ini juga mengusung fitur yang tak kalah dengan para kompetitornya.

Mesin

Honda mempersenjatai Brio dengan mesin 1.300 cc i-VTEC dengan 4 silinder segaris. Honda Brio juga dibekali dengan fitur transmisi andalan berteknologi tinggi, yaitu teknologi Continuosly Varibale Transmision (CVT). Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 tenaga kuda pada 6.000 rpm dengan torsi sebesar 110 Nm pada 4.800 rpm.

Eksterior dan Interior

Honda Brio tampil dengan eksterior yang terlihat mungil dan manis, hal tersebut terlihat dari desain lampu depan yang tampil dengan kombinasi agak membulat. Disamping itu, grille depan yang dipasangi batangan krom besar dengan logo Honda juga memberikan kesan mewah pada mobil mungil ini. Sedangkan saluran udara besar dan lampu kabut pada bumper depan membuat city car andalan produsen otomotif asal Jepang ini tampak lebih sporty.

Menengok kebagian belakang buritannya, terdapat kaca belakang besar berbentuk trapesium yang dipadukan dengan lampu belakang kombinasi LED yang memberikan kesan unik dan berkelas pada city car kompak Honda ini. Namun, desain kaca belakang Brio ini mungkin terkesan sedikit kuno, bagi Anda yang pernah mengendarai city car sejenis seperti Honda Civic Wonder yang diluncurkan sekitar tahub 90-an.

Untuk interiornya, kabin Honda Brio ini terkesan agak murahan karena menggunakan bahan dari plastik untuk membalutnya. Namun, desain dashboard dan konsol tengahnya terbilang sangat sederhana dan sangat mudah untuk dioperasikan. Selain itu, panel instrumen 3 lingkaran besar juga memudahkan pengemudi untuk mencermati segala informasi yang disajikan seputar pengemudian mobil.

Sementara head unit Brio yang berorientasi netral memberikan akses hiburan yang sangat nyaman baik bagi pengemudi maupun penumpang depan. Fitur andalan Honda seperi G-Force Control (GCON) dan ACE semakin menambah kenyamanan berkendara bersama city car kompak terbaru Honda ini.

Fitur Keselamatan

Untuk memberikan keselamatan berkendara, Honda telah melengkapi Brio dengan sejumlah fitur dan piranti keselamatan seperti rem cakram, ABS, EBD, kantung udara SRS pada sisi pengemudi, dan immobilizer.

Harga dan Varian

Honda Brio Indonesia hadir dalam 3 jenis varian, yaitu:

Honda Brio 1.3 S, Transmisi Manual 5-percepatan, bertenaga 100 bhp dijual dengan harga Rp 149 juta.

Honda Brio 1.3 E, Transmisi Manual 5-percepatan, meletupkan tenaga sebesar 100 bhp dijual dengan harga Rp 160 juta.

Honda Brio 1.3 E, Transmisi Otomatis 5-percepatan, bertenaga 100 bhp dijual dengan harga Rp 170 juta.









Get a weekly email with best free content
Subscribe