Home » News » New Launch » Renault Kwid di Indonesia Beda dengan di India
New Launch

Renault Kwid di Indonesia Beda dengan di India

Jakarta – Renault hari ini meluncurkan mobil murah di pasar otomotif Tanah Air dengan harga di bahwa Rp 120 juta. Renault Kwid untuk pasar Indonesia hadir dengan mesin berkapasitas 1.0 liter, berbeda dengan pasar India yang menggunakan mesin 800 cc. Penggunaan mesin berkapasitas lebih besar ini dikatakan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indoneia. Mesin ini diklaim handal dan efisien sesuai dengan keinginan calon konsumen.

“Mesin 1.0L ini mesin yang bagus. Cocok untuk pasar Indonesia. Apakah ini artinya mesin 800 cc tidak akan dihadirkan disini? Kita lihat saja nanti,” ucap Quicy Govin, Head of Product Strategy ASEAN Renault di sela acara peluncuran Kwid, Rabu (19/10/2016).

Kehadiran mesin 800 cc di Indonesia ini tergantung dari respon masyarakat terhadap mobil Renault Kwid 1.0 liter. Jika mendapat respon positif, bisa saja mesin lebih kecil itu dihadirkan untuk memberikan pilihan lebih untuk masyarakat.

Spesifikasi mesin 999cc tiga silinder pada Renault Kwid dikatakan mampu menghasilkan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.