Home » News » Global » Toyota Avanza di Afrika Selatan Miliki Fitur Lebih Lengkap
Global

Toyota Avanza di Afrika Selatan Miliki Fitur Lebih Lengkap

Johanesburg – Tidak hanya dipasarkan di Indonesia, mobil MPV Toyota Avanza juga dipasarkan di luar negeri, salah satunya adalah Afrika Selatan. Namun berbeda dengan yang dihadirkan di Indonesia, spesifikasi Toyota Avanza untuk pasar Afsel lebih lengkap.

Berbagai fitur keselamatan disematkan pada versi standar. Seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang mendeteksi dan mencegah mobil tergelincir. Ada juga fitur Brake Assist (BA) yang menambah tekanan pengereman saat kondisi darurat. Tidak hanya itu, untuk pasar Afrika Selatan, juga dilengkapi dengan traction control yang mencegah terjadinya kehilangan traksi ada ban.

Versi sebelumnya Toyoto Avanza di sana juga sudah memiliki berbagai fitur keselamatan, seperti kantung udara penumpang depan, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), sabuk pengaman tiga titik, ISOFIX, headrest tengah pada bangku kedua, serta ABS.

Untuk spesifikasi dapur pacu hadir dengan mesin 1NR-VE 1.300 cc VVT-i bertenaga 95,17 hp pada 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm. Untuk pilihan kedua terdapat mesin 2NR-VE 1.500 cc bertenaga 103,22 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Kedua mesin dipadukan dengan dua dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.