Home » News » Rumour » Yamaha R6 Terbaru Bisa Hadir di IMOS 2016
Rumour

Yamaha R6 Terbaru Bisa Hadir di IMOS 2016

Jakarta – Yamaha belum lama ini memperkenalkan motor sport terbarunya, Yamaha R. Motor sport dengan mesin cc itu hadir dengan teknologi serta desain yang lebih modern. Setelah diperkenalkan di dunia, tampaknya motor itu juga akan hadir di Indonesia, pada ajang dua tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang hadir awal November mendatang.

Mohammad Masykur, Assistant General Manager YIMM mengatakan karena baru diperkenalkan di Amerika Serikat, untuk dihadirkan di Indonesia masih memerlukan persiapan yang panjang. Dia juga menjelaskan bahwa prinsipal di Jepang yang memegang wewenang untuk menentukan daerah mana dulu yang akan diperkenalkan produk baru merek, seperti R6.

Meski begitu, bukan berarti Yamaha R6 tidak akan diluncurkan di Tanah Air. Dan butuh waktu dalam mempersiapkan menghadirkan produk baru, mulai dari spesifikasi, uji jalan dan ketersediaan suku cadang. Namun sekedar dipamerkan bisa saja dilakukan dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui Yamaha R6 hadir dengan teknologi canggih dengan piranti elektronik baru. Termasuk di antaranya kontrol traksi dengan enam level yang bisa dipilih. Juga dengan teknologi quick-shifter seamless untuk menambah gigi, dan slipper clutch yang ada pada motor R1 dan M1 yang digunakan pada MotoGP.

Memiliki spesifikasi Sub-frame baru terbuat dari magnesium yang lebih ramping, 20 mm lebih tipis. Hal ini membuat pengendara bisa memiliki posisi yang lebih menekuk memeluk tangki bahan bakar untuk aerodinamis lebih baik. Juga hadir dengan suspensi KYB upside down berukuran 43 mm dibagian depan dan diperkuat dengan sistem pengereman yang sama dengan R1. Namun sayangnya masih belum ada informasi detail mengenai spesifikasi ataupun harga jualnya nanti.