Home » News » Nasional » Pasar SUV Kecil di Indonesia Dikuasai Honda BR-V dan HR-V 1.5
Nasional

Pasar SUV Kecil di Indonesia Dikuasai Honda BR-V dan HR-V 1.5

Jakarta – Segmen pasar yang banyak disebut orang Indonesia low low sport utiliti vehicle (LSUV) tahun ini masih dikuasai oleh dua model Honda, BR-V dan HR-V 1.5. Sepanjang tahun ini kedua mobil itu berhasil mengalahkan penjualan dua sejoli Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Dari data data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari – September Honda BR-V memiliki penjualan sebanyak 31.269 unit dan menguasai pangsa pasar 34,23 persen dan menjadi pemuncak di kelasnya. Posisi kedua diisi oleh Honda HR-V 1.5 dengan penjualan sebanyak 28.087 unit dan mendapatkan pangsa pasar 30,74 persen.

Dalam keterangan resmi, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa memang Honda BR-V diterima baik oleh masyarakat Indonesia sejak pertama kali meluncur.

“Sejak pertama kali diluncurkan, Honda BR-V terus mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen di Indonesia, Crossover SUV ini juga terbukti sangat diminati setelah menjadi model terlaris Honda di berbagai ajang motor show nasional maupun regional,” ujarnya.

Mobil terlaris ketiga di segmen LSUV ini diisi oleh Toyota Rush dengan penjualan 18.424 unit diikuti oleh Daihatsu Terios sebesar 11.533 uunit yang masing-masing memiliki pangsa pasar 20,17 persen dan 12,61 persen.