Home » News » Nasional » Toyota Calya Kembali Ungguli Penjualan Avanza
Nasional

Toyota Calya Kembali Ungguli Penjualan Avanza

Toyota Calya MPV GIIAS Surabaya 2016

Jakarta – Mobil MPV Murah baru dari Toyota, Calya langsung laris dibeli masyarakat sejak kehadirannya di Tanah Air. Bahkan mobil ini berhasil mengalahkan penjualan mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Memang kombinasi antara merek mobil terlaris dan harga murah tentunya akan menarik minat banyak masyarakat.

Mobil Toyota Avanza sendiri seperti yang diketahui merupakan mobil terlaris di Indonesia. Namun posisinya mulai goyah dengan hadirnya Toyota Calya. Mobil murah Toyota Calya pada bulan Agustus mencatatkan penjualan wholesales sebesar  9.239 unit, sedikit lebih unggul dibandingkan Toyota Avanza sebesar  9.123 unit. Sedangkan pada bulan September, Toyota Calya masih mengungguli penjualan Avanza, terjual sebanyak 8.832 unit, selisih dari Avanza sebanyak 8.812 unit.

Posisi Toyota Calya ini sama seperti ketika pertama kali Toyota Avanza hadir, mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang dengan harga terjangkau.

Sepanjang tahun ini, sejak bulan Januari – September 2016 Toyota memiliki penjualan sebanyak 275.071 unit. Jauh mengungguli penjualan Honda di tempat kedua merek mobil terlaris di Indonesia yang catatkan penjualan sebanyak 151.849 unit. Untuk merek terlaris ketiga diraih Daihatsu dengan penjualan sebanyak 133.556 unit.