Home » News » Nasional » APM MMI Keluar, Harga Mobil Bekas Mazda Terancam Turun
Nasional

APM MMI Keluar, Harga Mobil Bekas Mazda Terancam Turun

Mazda CX-5 GIIAS Surabaya 2016

Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku agen pemegang merek Mazda secara resmi mengumumkan menghentikan operasinya dan mengalihkan segala urusan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang ke PT Eurokars Motor Indonesia (Eurokars).

Dengan pengalihan hak distributor, pelayanan, dan penyediaan suku cadang ini berarti status produk Mazda bukan dari APM, namun dari importir resmi. Operasinya sendiri akan berlangsung pada Februari 2017.

Menghadapi berita keluarnya MMI bisa jadi mempengaruhi harga mobil bekas Mazda di Tanah Air. Hal inipun diakui salah satu pemilik usaha jual beli mobil bekas. Dia mengatakan bahwa adanya berita ini akan mulai berpengaruh 1 – 2 bulan setelah kabar beredar. Hal ini dikarenakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap merek Mazda akan menurun. Akan banyak yang tidak berani membeli mobil bekas Mazda dan otomatis harganya akan turun.

Hal ini memang wajar terjadi, lihat saja contohnya harga mobil bekas Ford yang juga keluar dari pasar otomotif Indonesia belum lama ini juga mengalami penurunan.