Home » News » Global » Yamaha R6 2017 Terbaru Makin Mirip Dengan R1
Global

Yamaha R6 2017 Terbaru Makin Mirip Dengan R1

Milan – Yamaha akhirnya memperlihatkan tampang dari motor sport terbaru mereka, YZF-R6. Motor baru ini memang sudah lama ditunjukkan dalam video teaser yang menarik. Dari tampilannya, motor supersport 600 cc itu tampak mendekati kakaknya, Yamaha YZF-R1.

Yamaha R6 hadir dengan teknologi canggih dengan piranti elektronik baru. Termasuk di antaranya kontrol traksi dengan enam level yang bisa dipilih. Juga dengan teknologi quick-shifter seamless untuk menambah gigi, dan slipper clutch yang ada pada motor R1 dan M1 yang digunakan pada MotoGP.

Memiliki spesifikasi Sub-frame baru terbuat dari magnesium yang lebih ramping, 20 mm lebih tipis. Hal ini membuat pengendara bisa memiliki posisi yang lebih menekuk memeluk tangki bahan bakar untuk aerodinamis lebih baik. Juga hadir dengan suspensi KYB upside down berukuran 43 mm dibagian depan dan diperkuat dengan sistem pengereman yang sama dengan R1.

Untuk saat ini sayangnya masih belum ada spesifikasi detail Yamaha R6 yang diumumkan Yamaha, termasuk tenaga, torsi dan juga harga yang akan ditawarkan ketika meluncur nanti. Tapi dari gambar, terlihat motor hadir dengan warna hitam dan biru.