Home » News » Global » Honda CR-V 2017 Terbaru Dilengkapi Turbo
Global

Honda CR-V 2017 Terbaru Dilengkapi Turbo

Jakarta – Honda akhirnya memperlihatkan versi generasi terbaru CR-V di Detroit, Amerika Serikat. Mobil ini hadir dengan teknologi yang makin canggih, desain lebih segar, ruang penyimpanan bertambah dan hadir dengan mesin turbo.

Spesifikasi dapur pacu Honda CR-V 2017 hadir dengan mesin 4-silinder segaris 1.5L turbocharged, unit yang sama dengan generasi 10 Honda Civic. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 242 Nm, lebih tinggi 16 hp dan 23 Nm dari Civic.

Selain mesin turbo, pilihan mesin lama, 4-silinder 2.4L, masih tersedia untuk varian rendah. Meski mesin memiliki kubikasi lebih besar, namun tenaga yang dihasilkan lebih keci, 184 hp dan torsi 244 Nm.

honda-cr-v-2017-10

Seperti model sebelumnya, mobil Honda CR-V terbaru hanya tersedia transmisi otomatis. Dengan sistem gerak roda depan, sedangkan sistem gerak semua roda sebagai opsi.

Versi terbaru CR-V hadir dengan wheelbase yang lebih panjang  5 cm dibandingkan model yang saat ini dipasarkan. Dengan penambahan panjang wheelbase ini, kabin menjadi sedikit lebih besar dan lega. Ruang kaku pada jok baris kedua bertambah 5 cm dan panjang bagasi semakin besar 22 cm bila jok dilipat.

Pada bagian interior, Honda menghadirkan CR-V terbaru dengan berbagai ornamen modern yang memiliki aura seperti Civic terbaru. Hadir dengan layar monitor 7 inci pada tengah dashboard yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Tuas transmisi juga terintegrasi pada bagian bawah dasbor.

honda-cr-v-2017-6-interior

Fitur yang tersedia seperti dual-zone climate control, rem parkir elektrik, dan konektor USB untuk mengisi ulang baterai gadget. Paket alat bantu berkendara aman, Honda Sensing, juga tersedia. Dan untuk menjamin keselamatan penumpang, tersedia juga paket yang terdiri dari collision-mitigation braking with forward collision warning with pedestrian sensing, road departure mitigation with lane departure warning, adaptive cruise control, dan lane keeping assist.

Mobil Honda CR-V terbaru ini juga akan dipamerkan pada pameran otomotif Los Angeles Auto Show 18 November mendatang, dengan penjualan berlangsung di akhir tahun.