Home » News » Nasional » Toyota Yaris Heykers Siap Lawan Honda HR-V
Nasional

Toyota Yaris Heykers Siap Lawan Honda HR-V

Jakarta – Toyota Yaris terbaru akan meluncur di akhir tahun ini. Menjelang kehadirannya, kita mulai mendapatkan berbagai bocoran informasi. Dan kabar terbaru Yaris 2017 akan mendapat varian baru tertinggi, Heykers yang dibanderol dengan harga di kisaran Rp 277 juta – Rp 280 juta, lebih mahal dibandingkan dengan varian TRD di kisaran TRD Rp 270 juta –  Rp 273 juta.

Dengan harga itu, sumber dari Toyota mengatakan bahwa Toyota Yaris Heykers memiliki spesifikasi ground clearance 184 mm. Berarti lebih tinggi 35 mm dibanding dengan Yaris yang dipasarkan saat ini dan hanya 1 mm lebih rendah dari Honda HR-V dengan 185 mm.

Sebelumnya Toyota memamerkan versi Yaris Heykers ini di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu, versi produksi menggunakan suspensi TRD Sportivo. Menggunakan pelek 17 inci, kemungkinan juga produk TRD.

Untuk dapur pacu sendiri, akan menggunakan mesin berbahan alumunium produksi lokal yang juga digunakan pada Toyota Sienta, 2NR-FE, termasuk pilihan transmisi CVT.

Peluncuran sendiri direncanakan untuk berlangsung 3 November 2016 mendatang.