Home » News » Business & Industry » Mitsubishi Pisahkan Penjualan Kendaraan Niaga dan Penumpang
Business & Industry

Mitsubishi Pisahkan Penjualan Kendaraan Niaga dan Penumpang

Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melakukan perombakan untuk pemasaran produk mereka di Indonesia. MMC beserta rekan kerja, Mitsubishi Corporation (MC), PT Krama Yudha (KY) dan Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengumumkan mencapai keputusan untuk menghadirkan distributor baru Mitsubishi dalam rangka meningkatkan penjualan.

Dengan kerjasama ini secara langsung memisahkan divisi kendaraan niaga dengan kendaraan penumpang Mitsubishi. Distributor baru hasil bentukan KTB, MC dan MMC rencanya akan mulai beroperasi April 2017 bersamaan dengan pabrik baru mereka di Tanah Air.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Mitsubishi tengah mengembangkan kendaraan low MPV untuk bersaing dengan Toyota Avanza di Indonesia. Untuk itu mereka mengembangkan mobil konsep Mitsubishi XM yang versi produksinya direncanakan untuk diproduksi mulai Agustus 2017 di pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Pabrik baru yang terletak di Kawasan Greenland International Industrial Center(GIIC), Blok CH No.01 Kota Deltamas (Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusa Kabupaten), Bekasi itu memiliki kapasitas produksi 160.000 unit per tahun dengan 80.000 unit didedikasikan untuk memproduksi mobil low MPV Mitsubishi dan sisanya untuk memproduksi Pajero Sport, Colt L300 dan Mitsubishi Mirage.