Home » News » Nasional » Produksi Toyota Avanza Varian Baru, Transmover Tergantung Pesanan
Nasional

Produksi Toyota Avanza Varian Baru, Transmover Tergantung Pesanan

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) saat ini mempersiapkan varian baru mobil MPV, Toyota Avanza Transmover, versi baru lebih murah yang ditargetkan untuk segmen fleet atau taksi. Varian baru yang dikhususkan untuk perusahaan taksi ini pastinya memiliki banderol harga lebih rendah serta dengan fitur yang lebih minim.

Salah satu sumber mengatakan bahwa mobil rencananya akan diproduksi November 2016 di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara. Tempat perakitannya menggunakan line Avanza-Xenia.

“Tetapi nanti diproduksinya berdasarkan pesanan. Kalau ada pesanan baru mulai diproduksi berdasarkan jumlah pesanan dari perusahaan taksi,” ujar sumber seperti dilansir otomania.

Sumber juga mengatakan bahwa tidak ada jalur khusus untuk memproduksi Avanza Transmover. Namun, ketika sudah dirakit ada pengurangan fitur yang sudah ditentukan, karena akan digunakan sebagai mobil taksi.

Produksi sendiri tergantung pesanan yang diperoleh. “Jadi nanti diler Toyota mendapatkan pesanan dari perusahaan taksi, setelah itu lapor ke pabrik dan langsung dibuatkan sesuai dengan jumlah pemesanannya,” kata sumber itu.

Seperti yang diketahui saat ini Toyota memasarkan Avanza dalam empat pilihan tipe bermesin 1.3L yaitu 1.3G manual, 1.3G otomatis, 1.3E manual, dan 1.3E otomatis. Sedangkan Veloz dipasarkan dalam dua pilihan, 1.3 Veloz manual dan 1.3 Veloz otomatis.

Kemungkinan varian terbaru mobil Toyota Avanza Transmover akan ditargetkan di segmen fleet ataupun taksi online. Avanza Transmover ini sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan taksi online memiliki mesin di atas 1.3 liter.

Untuk saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak TAM mengenai harga, spesifikasi, tanggal peluncuran dan detail lain dari mobil.