Home » News » Global » Yamaha R1M Mulai Dijual, Pemesanan Sudah Dibuka
Global

Yamaha R1M Mulai Dijual, Pemesanan Sudah Dibuka

London – Yamaha mulai menjual motor sport berkapasitas besar YZF-R1M 2017 model terbaru, pemesanan online sudah dibuka secara eksklusif melalui situs resmi Yamaha Eropa.

YZF-R1M merupakan motor kasta tertinggi dari Yamaha yang terinspirasi dari motor balap MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Memiliki keunggulan pada teknologi trickle-down racing yang digunakan oleh motor Yamaha di balap MotoGP.

Hadir dengan warna livery silver-blue dengan grafis model baru, Supersport Yamaha R1M pesaing Kawasaki ZX-10R ini diperkuat dengan mesin 4-silinder berkapasitas 998 cc Crossplane engine. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 200 PS. Memiliki bobot seberat 200kg dengan bodi berbahan serat karbon. Dilengkapi sistem suspensi Ohlins electronic racing suspension (ERS), six-axis inertial motion sensor, traction dan slide control.

Yamaha YZF-R1M 2016-2017
Yamaha YZF-R1M 2016-2017

Menyasar pada calon konsumen pembalap, tim balap hingga penggemar balap motor. Karena penjualan unit yang terbatas, calon konsumen yang tertarik untuk membeli R1M akan diseleksi secara komprehensif untuk menilai kepantasan memiliki motor ini.

Selanjutnya, pemilik R1M terbaru akan diundang dalam acara Yamaha Riding Experience yang digelar pada musim panas 2017 mendatang di sirkuit balap di Eropa. Pada even yang akan digelar selama dua hari tersebut, pemilik R1M dapat mengeksplorasi kemampuan terbaik motornya, termasuk juga kegiatan workshop set-up mesin dan track sessions dengan pembalap profesional.

negara-pemesanan-yamaha-yzf-r1m-2017

Untuk saat ini, model Yamaha YZF-R1M 2017 tidak hadir di Indonesia, hanya dijual di Eropa melalui pemesanan pertama secara online di alamat: r1m.yamaha-motor.eu. Walaupun pemesanan sudah dibuka, Yamaha belum merilis harga resmi R1M.