Mitsubishi Outlander Sport 2018 Terbaru Hadir Dengan Desain Lebih Unik

Saat ini di Indonesia juga pasar global mobil tipe SUV dan crossover bak kacang goreng. Dalam beberapa tahun terakhir ini popularitas mobil SUV kian naik yang juga berdampak para produsen berlomba menghadirkan produk terbaik di segmen itu.

Desain yang hadir juga beragam, mulai dari yang aneh dan unik hingga gagah dan sporty. Model berdesain yang agak unik bisa dibilang diawali dari Nissan Juke pada 2010 dan kita sekarang mendapati Toyota dengan C-HR dan Mazda dengan CX-3. Tidak mau kalah, Mitsubishi menghadirkan all new Outlander Sport yang juga hadir dengan desain menggelembung.

Mitsubishi dikabarkan berencana untuk memperkecil dan merubah posisi generasi selanjutnya Mitsubishi Outlander Sport di segmen crossover hal ini dikarenakan mereka tengah mengembangkan produk lain di segmen SUV di atas Outlander dan produk lain di bawah Outlander.

Karena itu, selain desain unik Nissan Juke, Toyota C-HR, Citroen C4 Cactus dan Mazda CX3, Mitsubishi Outlander Sport juga akan bersaing dengan model seperti Chevrolet Trax.

Menghadapi hal tersebut, carscoop membuat gambar render bagaimana bentuk Mitsubishi Outlander terbaru.

Arah bentuk terbaru Outlander Sport bisa dilihat dari pabrikan asal Jepang yang mulai menghadirkan mobil konsep XR-PHEV di Tokyo Motor Show 2013. Tidak hanya sebagai preview desain khas Mitsubishi, tapi juga menjadi bentuk generasi baru Outlander Sport.

Hadir dengan bentuk depan sesuai dengan bahasa desain perusahaan terbaru ‘Dynamic Shield’, lekukan desain yang khas. Pada bagian belakang dengan kaca jendela yang terpisah, mirip seperti pada Honda Civic terbaru dan Toyota C-HR. Pada bagian kabin hadir dengan desain yang lebih modern dari model Mitsubishi saat ini dengan gaya sporty senada dengan bagian eksterior. Memiliki kapasitas penumpang lima orang.

Untuk spesifikasi dapur pacu sendiri, pada model konsep hadir dengan tipe hybrid mengkombinasikan mesin 1.1 liter turbocharged tiga silinder bensin bertenaga 100 kW dengan motor listrik bertenaga 120 kW. Memiliki baterai berkapasitas 14 kWh.

Kemungkinan untuk versi produksi sendiri hadir dengan mesin turbocharged bensin dan diesel berkapasitas kecil yang menyalurkan tenaga ke roda depan atau  semua roda dengan sistem AWD.

Masih belum diketahui kapan hadirnya mobil Mitsubishi Outlander Sport terbaru, namun diperkirakan akan tampil perdana tahun depan sebagai model tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here