Home » Motorsports » MotoGP » Akhirnya Lorenzo Kendarai Mobil F1 Mercedes
Formula1 MotoGP

Akhirnya Lorenzo Kendarai Mobil F1 Mercedes

Silverstone – Mimpi jadi kenyataan, akhirnya juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo mencoba mengendarai Mercedes F1 di sirkuit Silverstone. Pembalap asal Spanyol itu mengendarai mobil Mercedes W05 yang digunakan pada musim 2014. Mobil F1 Mercedes ini juga menjadi salah satu mobil paling mendominasi dalam sejarah F1 dengan 16 kemenangan (11 dari Lewis Hamilton, 5 dari NIco Rosberg) menghantarakan gelar juara dunia untuk pembalap dan kontruksi.

“Pertama-tama kau ingin mengucapkan terimakasih pada Monster Energy yang memberiku kesempatan. Ini merupakan pengalaman yang hebat, seperti mimpi menjadi kenyataan,” kata Lorenzo. “beberapa hari ini sangatlah spesial untukku. Aku memiliki kesempatan untuk bekerja bersama beberapa teknisi terbaik di olahraga ini, mengendarai mobil F2, melakukan sesi simulasi tes, dan akhirnya mengendarai mobil yang sebenarnya.”

“Hari ini aku merasakan mengendarai mobil Formula One. Hari yang sangat luar biasa. Aku sangat puas dengan waktu lap terakhir. Dari yang para teknisi katakan, waktuku sangatlah kompetitif. Mobil sangatlah nyaman, aku memperkirakan akan ada kesulitan dalam mengendarai, tapi pada akhirnya semuanya berjalan baik, rode kemudi, mesin dan semuanya.”

“Sangatlah mudah mengendarai mobil di tikungan, sangat cepat dan daya cengkram mobil sungguh luar biasa. Pada lap pertama merasakan tenaga dan membiasakannya, mirip dengan motor MotoGP tapi di tikungan, seperti dari dunia yang berbeda, sekitar 40km/jam lebih cepat di tengah tikungan.”

“Aku juga sangat terkejut dengan pengereman yang jauh lebih telat dan seberapa besar daya cengkram pada mobil ketika berada di tikungan.”









Get a weekly email with best free content
Subscribe