Yamaha MT-09 Baru Dengan Desain Khas MT-10

Cologne – Yamaha melakukan pembaruan pada motor MT-09 yang juga ditampilkan pada ajang Intermot 2016 di Cologne, Jerman. Versi terbaru naked bike yang juga dipasarkan di Indonesia terlihat memiliki tampang yang terpengaruh Yamaha MT-10.

Pada bagian depan, terlihat headlamps sudah dengan dua LED dan daytime running light. Sedangkan pada sisi desain, mirip dengan Yamaha MT-10, lebih sangar dengan posisi yang menunduk. Di bagian belakang, Yamaha memperpendek buntut 30 mm yang menggelayut pada sub-frame.

Perubahan lain yang dimiliki oleh motor termasuk lampu belakang LED yang membentuk huruf ”M” saat menyala. Penampakan huruf ini tampak makin jelas jika dilihat dari atas. Lalu, jok lebih mendatar, sekaligus makin tinggi 5 mm.

Untuk sumber tenaga, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Yamaha, masih menggunakan mesin lama. Namun pabrikan garputala itu sudah menerapkan slipper clutch untuk mengurangi kehilangan torsi saat mengurangi gigi, serta membuat penambahan gigi makin responsif.

Ditawarkan dalam tiga pilihan warna, ”Race Blue”, ”Tech Black”, dan ”Night Fluo”. Warna disebut terakhir juga terinspirasi dari MT-10. Untuk penjualan sendiri akan dimulai pada Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here