Jorge Lorenzo Akan Coba Mobil F1 Akhir Pekan Ini

Silverstone – Juara bertahan MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo memang sudah lama dikabarkan ingin mencoba mengemudikan mobil Formula One (F1) seperti yang telah dilakukan oleh Valentino Rossi. Impian pembalap tim Movistar Yamaha yang akan pindah ke tim Ducati musim depan akan segera terwujud pekan ini.

Lorenzo dikabarkan telah dijadwalkan untuk melakukannya pekan ini. Keinginan Lorenzo ini memang disambut positif oleh Yamaha dan mengatur agar dia bisa mengemudikan mobil F1. Kesempatan mengemudikan mobil F1 ini datang dari pihak sponsor Yamaha, Monster Energi yang juga menjadi sponsor tim Mercedes di F1.

Mencari waktu yang tepat di tengah padatnya jadwal balap MotoGP menjadi masalah utama. Dan di saat libur singkat saat ini, Lorenzo akhirnya bisa segera mencoba mengemudikan mobil Mercedes W05. Mobil itu sebelumnya digunakan oleh Lewis Hamilto meraih gelar juara dunia F1 2014.

Untuk membiasakan menggunakan mobil sekelas F1, Lorenzo menjajal beberapa mobil yang berada di bawah kelas F1 di Silverstone, Inggris. Setelah tes selesai, Lorenzo rencananya akan langsung ke Jepang untuk bersiap mengikuti balap MotoGP Motegi menghadapi para pesaingnya, Marc Marquez dan Valentino Rossi memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here