Home » News » Nasional » Honda Brio Satya Masih Kuat Meski Ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
Nasional

Honda Brio Satya Masih Kuat Meski Ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

SAMSUNG CSC

Jakarta – Meski banyak yang belum mengakui, namun hadirnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pastinya mempengaruhi penjualan banyak mobil lain dengan harga terjangkau. Dua bulan pertama kehadiran mobil murah 7 penumpang itu langsung melonjok, jauh mengungguli para pesaingnya.

Meski begitu Honda menganggap bahwa kedatangan keduanya belum mengganggu penjualan mereka. Model yang bisa dibilang agak bersinggungan adalah Brio Satya dan Mobilio, disebut masih kuat.

Duo Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang hadir sebagai mobil MPV 7 penumpang di segmen LCGC langsung menarik minat masyarakat, terbukti dengan penjualan keduanya hampir mencapai 20.000 unit di dua bulan pertamanya.

Bila dilihat secara detail, Honda Brio Satya pada bulan Juli masih bertahan menjadi model terlaris LCGC dengan penjualan sebanyak 3.111 unit, namun bergeser turun ke posisi kedua di bulan Agustus dengan penjualan 5.812 unit, di bawah mobil Toyota Calya yang terjual 9.241 unit.

Meski posisi turun, namun angka penjualan tidak terganggu, malah mengalami kenaikan. Hal inilah yang mendasari Honda bahwa duo Calya – Sigra tidak mengganggu Honda Brio dan Mobilio.









Get a weekly email with best free content
Subscribe