Toyota Avanza Transmover, Varian Baru Mobil Sejuta Umat

Jakarta – Tampaknya Toyota akan kembali menghadirkan varian baru mobil sejuta umat, Avanza di Indoneia. Hal ini tampak dari Toyota Astra Motor (TAM) yang telah mendaftarkan mobil Toyota Avanza tipe baru di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT Online) yang dikelola Kementerian Perindustrian.

Mobil baru yang didaftarkan hadir dengan nama Toyota Avanza Transmover. Mobil dilengkapi dengan mesin 1.3 liter dan transmisi manual. Versi terbaru ini kemungkinan akan ditempatkan di posisi terendah Avanza.

Seperti yang diketahui saat ini Toyota memasarkan Avanza dalam empat pilihan tipe bermesin 1.3L yaitu 1.3G manual, 1.3G otomatis, 1.3E manual, dan 1.3E otomatis. Sedangkan Veloz dipasarkan dalam dua pilihan, 1.3 Veloz manual dan 1.3 Veloz otomatis.

Untuk saat ini status Toyota Avanza Transmover masih dalam proses, dan bila berkas telah lengkap, maka varian terbaru ini bisa diuji tipe dan bila lolos maka bisa segera diluncurkan.

Kemungkinan varian terbaru mobil Toyota Avanza Transmover akan ditargetkan di segmen fleet ataupun taksi online. Avanza Transmover ini sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan taksi online memiliki mesin di atas 1.3 liter.

Untuk saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak TAM mengenai harga, spesifikasi, tanggal peluncuran dan detail lain dari mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here