Home » News » Nasional » Toyota Calya – Daihatsu Sigra Langsung Ganggu Penjualan Datsun GO+
Nasional

Toyota Calya – Daihatsu Sigra Langsung Ganggu Penjualan Datsun GO+

Belum lama ini segmen LCGC mendapatkan pendatang baru dari Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra. Mobil MPV 7 penumpang murah itu tentu saja langsung menjadi pesaing Datsun GO+ Panca yang sudah hadir terlebih dahulu. Datsun Indonesia mengatakan bahwa tidak ada efek negatif terhadap hadirnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Namun pada kenyataannya diler mendapatkan efek langsung.

Salah satu diler Nissan Datsun mengatakan bahwa efek yang dirasakan cukup besar, baik pada SPK maupun yang terkirim. Meski begitu, salah satu diler tersebut mengatakan bahwa keadaan mereka tidak menggambarkan keadaan secara nasional.

Tidak hanya itu, salah satu tenaga penjual Datsun di Jakarta mengatakan bahwa pemesanan untuk Datsun GO dan GO+ Panca tidak setinggi dua atau tiga bulan sebelumnya.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga terlihat bahwa Datsun mengalami penurunan pada bulan Agustus 2016. Merek mobil dengan harga terjangkau itu memiliki penjualan 2.047 unit (wholesales) pada Agustus. Sementara mobil Toyota Calya langsung memiliki angka penjualan tinggi, 9.241 unit, dan Sigra di angka 5.734 unit.

Penurunan angka penjualan Datsun berlangsung secara bertahap sejak awal tahun yang sebelumnya memiliki rata-rata penjualan 3.100 unit per bulan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe