FIM Asia Supermoto 2016 Digelar di Malang Akhir Pekan Ini

Malang – Asia Supersports Group akan kembali menghadirkan Federation International Motorcycle of Asia (FIM Asia) Supermoto Championship setelah sukses mengadakannya tahun lalu. Pada pagelaran tahun ini, Indonesia dipilih menjadi salah satu tuan rumah FIM Asia Supermoto Championship 2016.

Kejuaraan supermoto tingkat Asia kali ini diikuti oleh sebelas negara, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Indonesia, Inggris, Korea Selatan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, dan Taiwan. Melanjutkan seri pertama yang telah berlangsung di Newcastle, Australia pada 3 – 4 September 2016 yang lalu, seri kedua akan digelar pada 8 – 9 Oktober 2016 mendatang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dengan diikuti dari 23 pembalap supermoto dari 14 negara.

fim-asia-supermoto-malang-2016-sirkuit

Seri ketiga selanjutnya dijadwalkan untuk berlangsung pada 12-13 November 2016 di Pampanga, Filipina. Seri terakhir sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 17-18 Desember 2016, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk menggelar seri kedua di akhir pekan ini, Stadiun Kanjuruhan akan diubah menjadi sirkuit sepanjang 1.2 km. Tidak hanya itu, jalur off road sepanjang 250 m juga disiapkan. Semua sepeda yang akan berlaga juga telah tiba di stadiun Kanjuruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here