Honda Civic Turbo Terbaru Sudah Samai Penjualan Tahun Lalu

Jakarta – Honda belum lama ini luncurkan generasi ke 10 Civic dengan jantung pacu mesin 1.5 liter turbo. Ternyata sejak diluncurkan pada bulan April hingga Agustus, sedan kecil baru Honda Prospect Motor (HPM) telah terjual sebanyak 842 unit.

Angka penjualan selama kurang dari setengah tahun itu telah melebihi total penjualan mobil Honda Civic lama dengan mesin 1.8 liter dan 2.0 liter tahun lalu sebanyak 840 unit. Tren positif Honda Civic Turbo 2016 itu tampaknya masih akan terus berlanjut.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa penjualan sudah hampir tiga kali lipat dari tahun lalu.

Tidak hanya itu, penjualan Honda Civic juga membuatnya mendapat predikat sebagai sedan kecil terlaris. Unggul tipis dari Toyota Altis yang terjual sebanyak 749 unit selama delapan bulan atau Januari – Agustus 2016.

“Naik hampir 200-300 persen, saya pikir Civic baru dua bulan dan sudah jadi pemimpin pasar secara total walaupun dari Januari sampai Mei kami enggak suplai banyak. Tapi dengan hanya 2-3 bulan kami sudah jadi pemimpin pasar jadi pengaruh Civic sangat besar terhadap penjualan sedan,” jelas Jonfis seperti yang dilansir dari kompas.

Seperti yang diketahui, spesifikas Honda Civic Turbo hadir dengan mesin VTEC Turbo 1,5 liter bertenaga 170 hp dan torsi maksimum 220 Nm serta mesin empat silinder 1,8 liter naturally aspirated bertenaga 139 hp dan torsi 174 Nm. Kedua mesin dikombinasikan dengan sistem transmisi continuously variable transmission (CVT). Sedangkan masalah harga sendiri, Honda all new Civic dibanderol Rp 475 juta on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here