Home » News » Nasional » Jofest Ikut Meriahkan GIIAS Surabaya 2016
Nasional GIIAS

Jofest Ikut Meriahkan GIIAS Surabaya 2016

Pada pagelaran GIIAS Surabaya tahun ini selain menampilkan berbagai model mobil dari berbagai merek juga digelar berbagai kegiatan yang menarik berhubungan dengan otomotif. Salah satunya adalah Jatim Otomotif Festival (JOFEST) , Jatim Otomotif Festival (JOFEST) ,merupakan ajang apresiasi kreatif dibidang otomotif yang diselenggarakan pemerintah provinsi Jawa Timur melalui dengan Dinas Perindustrian dan perdagangan.

Kegiatan ini dikatakan bertujuan untuk mendukung industri kecil komponen (rumah modifikasi) dan juga mengembangkan kreativitas para modifikator motor dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu juga, JOFEST diharapkan menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi serta  prestasi hasil karya para modifikator Jawa Timur yang tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Untuk kategori yang dikompetisikan dalam JOFEST 2016 adalah  ini adalah Food Truck, Choppy Cup, Cafe Laser dan Tracker. Kategori penilaian Food Truck adalah fungsional, estetika kerapian dan desain dari mobil tersebut dan pemenang dari kategori ini adalah Juara III QQ Presso, Juara II Hunger Dazz dan Juara I dimenangkan oleh Gyro Cart. Kategori penilaian selanjutnya adalah Choppy Cup sebuah trend modifikasi retro chopper ala Jepang. Pemenang kategori ini adalah Juara III Hafiel Dwiky, Juara II Jonathan ES, dan juara I dimenankan oleh Law A San.

Kategori ketiga adalah Cafe Laser, merupakan salah satu jenis modifikasi motor balap yang lahir di tahun 1960an. Modifikasi ini mengutamakan kecepatan dan kemudahan untuk mengendalikan motor yang sudah dimodifikasi. Pemanang kategori  adalah Juara III Haris F, Juara II Dani Purwasetyo, dan Juara I adalah Paskalino Jimmy Faris. Kategori modifikasi terakhir adalah Tracker, merupakan gabungan gaya modifikasi ala Amerika dan Eropa yang dipadukan dengan gaya Indonesia. Pemenang dari kategori ini adalah Juara III Yudi Kristanto, Juara II Akhmad Syaifuddin dan Juara I Yohanes Marse.

Surabaya Modified Show, Merupakan ajang kompetisi yang menjadi wadah kreativitas para modifikator mobil dari daerah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu juga menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi dan prestasi hasil karya para modifikator Surabaya yang tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Untuk kategori penilaian modifikasi akan diberikan terpisah. Acara kontes modifikasi ini berlangsung dari 29 September – 2 Oktober 2016. Minggu malam 2 Oktober 2016 merupakan final dari kompetisi ini. Surbaya Modified Show tidak hanya menghadirkan kompetisi modifikasi mobil, adapula kompetisi untuk para penggemar audio mobil. Audio Battle Community adalah ajang bagi para sound engineering akan beradu kemampuan dalam ajang kontes audio mobil ini.









Get a weekly email with best free content
Subscribe