Toyota C-HR Versi Produksi Tampil di Paris Auto Show 2016

Paris – Merek mobil nomor satu di Dunia, Toyota memperlihatkan mobil crossover terbarunya, Toyota C-HR pada pameran otomotif Paris Auto Show setelah sebelumnya juga memperlihatkan mobil pada GIIAS 2016 bulan Agustus yang lalu.

Hadir dengan desain yang unik, versi produksi Toyota C-HR tampil mirip dengan versi konsep yang diperlihatkan di Paris dua tahun lalu. Mobil ini akan bersaing melawan Mazda CX-3, Nissan Juke dan Honda HR-V ketika meluncur nanti.

Untuk spesifikasi Toyota C-HR, pabrikan mobil asal Jepang itu menggunakan basis Toyota New Global Architecture (TNGA). Versi tertinggi akan memiliki jantung pacu mesin 2.0 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 142 hp dan dipadukan dengan transmisi CVT. Namun varian ini hanya terdapat pada beberapa daerah pemasaran saja.

c-hr-toyota-2

Untuk pasar Inggris versi tertinggi hadir dengan spesifikasi mesin 1.8 liter empat silinder yang dipadukan dengan motor listrik menghasilkan tenaga 120 HP dan emisi gas buang CO2 82 gram/km. Toyota C-HR 2017 juga akan memiliki sumber tenaga mesin 1.2 liter turbo yang juga ada pada Prius dengan tenaga 114 HP dan torsi 185 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT dan juga dengan sistem gerak roda depan atau semua roda.

Eksterior Toyota C-HR hadir dengan bahasa desain saat ini, menggabungkan gaya lekukan yang tidak wajar dan menarik perhatian dengan desain tipis pada berbagai bagian. Memiliki dimensi panjan 4.360 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm dan wheelbase 2.640 mm.

c-hr-toyota-1

Pada bagian interior hadir dengan touchscreen delapan inci dengan Touch 2 multimedia system. Hadir juga dengan trim warna piano black dan sliver satin dan dengan desain dashboard yang panjang memberikan pengemudi sudut pandang yang luas.

Untuk menjamin keselamatan, berbagai fitur keselamatan disematkan pada mobil, termasuk Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Road Sign Assist dan Pre-Collision System dengan pedestrian warning. Pemanas jok juga tersedia, pelek 18 inci dan  smart entry system.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here