in ,

Hyundai Veloster Race Concept Tampil Memukau di AIMS 2012

Sydney, IOTOMOTIF.com – Hyundai Motor Company Australia membuat kejutan di ajang pameran mobil Australian International Motor Show (AIMS) 2012. Selain menghadirkan ‘Hyundai Veloster Street Concept‘, Hyundai juga menghadirkan varian Veloster dengan konsep yang berbeda, yaitu Hyundai Veloster Race Concept.

Rencananya Hyundai Veloster Race Concept ini akan resmi mengaspal di Australia pada 2013. Mobil konsep terbaru Hyundai ini memang khusus didesain untuk memenuhi standar regulasi dan syarat kompetisi FIA dan reli jalan CAMS (Confederation of Australian Motor Sport). Veloster Race ini didesain dan dikembangkan oleh tim khusus, yang nantinya diharapkan dapat terjun di ajang Australian Production GT, Australian Rally Championship bahkan ajang kompetisi Asia Pacific Rally.

HMC Australia mempersenjatai Veloster Race ini dengan komponen-komponen ringan dan balap, seperti mesin 1,6 liter twin-scroll turbocharger, jok Carbon Recaro Spa Hans, interior karbon yang ringan, ban Pirelli P Zero Trofeo, dan setir Sparco.

Sebelumnya Hyundai juga sudah memberikan sinyal-sinyal akan kembali terjun ke dunia reli dengan meluncurkan Hyundai i20 WRC di ajang Paris Motor Show 2012. Hyundai mengawali debutnya di dunia reli pada tahun 2988 di kelas F2 WRC selama dua musim.

Kemudian pada tahun 1999, tim Hyundai mengumumkan akan melangkah ke kelas yang lebih tinggi pada tahun 2000 dengan mobil WRC yang dikembangkan dengan basis Accent 3-door. Hyundai menarik diri dari kejuaraan reli dunia pada akhir musim 2003, dan memfokuskan diri untuk memulai strategi janka panjang untuk kembali membentuk tim in-house WRC di Eropa.

 

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hyundai Veloster Street Concept Tampil di AIMS 2012

Konsep Suzuki Swift Sport Terbaru di AIMS 2012