Home » News » Rumour » Toyota Yaris Terbaru Segera Meluncur November 2016
Rumour

Toyota Yaris Terbaru Segera Meluncur November 2016

Toyota pada tahun ini masih memiliki model untuk diluncurkan di pasar otomotif setelah sukses menghadirkan dua model MPV, Toyota Sienta dan Toyota Calya. Pabrikan mobil asal Jepang itu berencana untuk menghadirkan hatchback Toyota Yaris terbaru di Indonesia pada bulan November 2016 mendatang.

Mobil Toyota Yaris memiliki perubahan signifikan pada bagian jantung pacu. Sumber tenaga menggunakan mesin berbahan aluminium yang dikatakan diproduksi di dalam negeri.

Spesifikasi mesin Toyota Yaris 2017 dikatakan sama dengan mesin Toyota Sienta MPV, mesin 2NR-FE. Meski menggunakan mesin yang sama, performa yang dihasilkan berbeda karena sedikit sentuhan yang dimilikinya. Tidak hanya mesin saja yang serupa, 2017 Toyota Yaris terbaru juga menggunakan transmisi seperti pada mobil Toyota Sienta, continuous variable transmission (CVT). Transmisi ini menggusur tipe lama otomatis 4-percepatan.

Sumber yang ada dari Toyota Indonesia mengatakan bahwa Yaris baru masih hadir dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan, bukan transmisi manual 6 percepatan yang ada pada Sienta.

Dari daftar tipe yang tertera di Kementerian Perindustrian, akan terdapat tiga varian Yaris, E, S, dan G. Ketiganya tersedia manual dan CVT, jadi total ada enam tipe. Varian S baru karena saat ini Yaris dijual dalam varian, E, G, dan TRD Sportivo.

Sedangkan sumber lain mengatakan bahwa peluncuran Toyota New Yaris akan berlangsung pada 3 November 2016.

Untuk masalah harga sendiri, kemungkinan masih berada di range harga model yang dipasarkan saat ini, namun dengan sedikit kenaikan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe