Setelah sebelumnya tertangkap kamera tengah uji jalan di Amerika serikat, kini mobil SUV Honda CR-V generasi terbaru terlihat di China. Dikabarkan bahwa versi terbaru Honda CR-V itu akan meluncur di sana pada pertengahan 2017.

Produksi mobil Honda CR-V akan dilakukan secara lokal bekerjasama dengan mitra lokal Honda di China, Dongfeng. Peluncuran 2017 Honda CR-V secara global bisa jadi dilaksanakan pada awal tahun depan. Untuk saat ini masih belum diketahui bentuk pasti dari Honda CR-V generasi kelima karena masih tertutup dengan kamuflase rapat. Meski begitu, dari tampang yang samar-samar terlihat itu kita sudah mendapatkan gambaran bagaimana bentuknya. Terlihat memiliki gaya desain cukup revolusioner, yang terinspirasi dari saudaranya Honda Civic.

Pada bagian depan Honda CR-V hadir dengan mengusung konsep Solid Wing Grille milik Honda yang diapit oleh lampu LED, dan kap mesin berkontur. Sedangkan pada bagian eksterior belakang, Honda CR-V terlihat memiliki itur sunroof, lalu lampu belakang baru berbentuk huruf L, serta tampak dua pipa knalpot chrome muncul dari bagian belakang.

Honda CR-V akan menggunakan platform modular ringan milik Civic. Untuk spesifikasi Honda CR-V dikabarkan akan menggunakan mesin baru turbocharged, yang diklaim bakal hemat bahan bakar, seperti mesin bensin 1.5L turbo VTEC dan 2.0-liter mesin bensin turbo VTEC. Sedangkan untuk versi mesin diesel masih memakai mesin saat ini 1.6-liter i-DTEC untuk pasar Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here