Yamaha R15 Terbaru Akan Lebih Canggih dan Aman

Melihat para pesaing telah menghadirkan versi terbaru motor sport full fairing 150cc, memang sudah saatnya pabrikan motor asal Jepang, Yamaha untuk menghadirkan versi terbaru YZF-R15. Motor Yamaha R15 ini sudah berada di ambang batas usia. Dikabarkan mereka tengah menyiapkan generasi terbaru dengan kode BG7. Versi terbaru tidak hanya mengalami peningkatan pada tampilan, namun juga teknologi mesin dan keamanan juga menjadi fokus utama.

”R15 terbaru akan lebih baik. Tidak ada rincian spesifikasi yang bisa kami dibagikan. Tapi kami bisa menjamin bahwa generasi baru akan menjadi langkah upgrade dari generasi saat ini dalam semua aspek, termasuk kinerja mesin dan keamanan,” kata Yasuo Ishihara, Managing Director Yamaha Motor Research & Development India, mengatakan bahwa generasi ketiga R15 akan memusatkan perhatian pada performa seperti yang dilansir oleh Financial Express, India.

Yamaha R15 terbaru masih dalam tahap pengembangan di Jepang dan dikabarkan tengah tes jalan di Indonesia. Saat ini banyak spekulasi terkait motor sport Yamaha R15, termasuk berbagai render yang beredar.

Selain dari sisi tampilan yang dikabarkan hadir dengan desain lebih agresif terinspirasi dari Yamaha R25, dikatakan akan memiliki mesin yang lebih efisien. Seperti yang diketahui, saat ini Yamaha R15 hadir dengan spesifikasi mesin 149,8 cc yang menghasilkan tenaga 16,76 HP dan torsi 15 Nm dengan transmisi 6 percepatan.

Dan untuk menjamin keselamatan pengendara, kemungkinan akan menggunakan peranti rem ABS akan menjadi teknologi standar, berikut sistem pengereman yang makin advance.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here