Toyota Yaris 2017 Akan Miliki Platform Baru

Toyota Yaris generasi terbaru mulai menjadi salah satu topik yang dibicarakan akhir-akhir ini. Kabar terbaru mengatakan bahwa mobil hatchback Toyota ini akan menggunakan platform baru, Toyota New Global Architecture, B-Segment atau TNGA-B.

Kabar mengenai penggunaan ini didapat dari detail laporan jangka panjang Toyota yang dipunggah oleh Just Auto. Versi terbaru mobil Toyota Yaris hadir sebagai model tahun 2017 dan platform baru akan mulai untuk diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Dikatakan bahwa mobil Toyota Yaris 2017 dikembangkan dengan kode name 865A. Mobil yang dipasarkan secara global ini dibuat di beberapa negara, seperti Jepang, China, Thailand, dan Perancis. Toyota Yaris terbaru ini diperkirakan akan bertahan hingga tahun 2023 berdasarkan siklus hidup enam tahunan.

Belum lama ini Toyota Amerika memperkenalkan Yaris iA sedan yang dipasarkan dengan merek Scion. Meski begitu model itu tidak memiliki kaitannya dengan generasi terbaru Yaris, karena Yaris iA dibuat dengan menggunakan platform Mazda2. Pada spesifikasi dapur pacu, Toyota Yaris iA masih melanjutkan mesin yang ada saat ini, namun memiliki beberapa perubahan untuk membuatnya lebih irit bahan bakar.

Untuk pasar Amerika Serikat, hadir dengan mesin 1.500 cc 4-silinder, VVT-i bertenaga 106 HP. Di Eropa menggunakan mesin 1.500 cc hybrid dengan tenaga 100 HP. Sementara itu, pasar Asia mendapat mesin 1.200 cc 4 silinder dengan tenaga 86 HP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here