Daihatsu Ayla Untuk Malaysia Terlihat di India

Malaysia memang memiliki mobil murah Daihatsu Ayla untuk dipasarkan di sana dengan brand yang berbeda, Perodua AXia. Dan belum lama ini mobil itu tertangkap kamera  tengah diuji jalan di Mumbai, India.  Mobil itu terlihat masih menggunakan plat nomer Malaysia.

Produk Perodua Axia itu kemungkinan diimpor untuk keperluan uji pasar atau kemampuan komponennya untuk medan jalan India. Kemungkinan besar, produk ini akan dihadirkan untuk pasar India.

Memang tengah beredar kabar mengenai merek Daihatsu yang akan masuk ke India dibawa oleh Toyota. Akan tetapi kehadirannya diperkirakan masih 2 – 3 tahun lagi. Jadi Perodua Axia yang berbagi platform dengan Daihatsu Ayla, bisa dibilang terlalu cepat. Bisa jadi saat ini masih mempelajari platform dan komponen agar sesuai dengan keadaan di India.

Di India, Axia atau Daihatsu Ayla akan bersaing melawan Suzuki (Maruti) Celerio, WagonR, dan Tata Tiago. Meski punya tampang Malaysia, Perodua Axio kembaran Daihatsu Ayla, komponen-komponen dalamnya masih didatangkan dari Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here