Honda BR-V Resmi Meluncur di Filipina

Akhirnya Honda meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, Honda BR-V di Filipina setelah Thailand dan India di semester pertama tahun ini. Mobil Honda BR-V dipamerkan pada Philippine International Motor Show 2016.

Untuk pasar Filipina, ditawarkan dalam dua pilihan varian. Kedua tipe tersebut memiliki mesin yang sama 1.5L empat silinder i-VTEC, tetapi dengan pilihan transmisi berbeda. Diklaim memiliki tenaga hingga 120 HP dan torsi 145 Nm. Performa ini dikatakan Top Gear Filipina hampir sama dengan Honda Mobilio.

Honda BR-V dengan mesin 1,5 S CVT dibanderol dengan kisaran harga mulai 1 juta peso Filipina atau sekitar Rp 274,78 juta. Sedangkan untuk tipe tertingginya yaitu V CVT Navi ditawarkan dengan harga 1,15 juta peso atau Rp 315,9 juta.

Unit Honda BR-V SUV dikatakan mulai dikirim ke konsumen pada Desember 2016 mendatang. Untuk saat ini, harga yang dikatakan merupakan kisaran saja, mereka masih belum harga pasti.

Di pasar otomotif Indonesia sendiri, Honda BR-V hadir dengan spesifikasi mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 118 HP pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Bodi mobil didukung suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam. Salah satu keunggulan Honda BR-V ini adalah dengan hadirnya jok baris ketiga yang membuatnya mampu menampung tujuh orang penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here