Harga Honda Freed Terbaru Mulai Rp 241 Jutaan

Honda Jepang akhirnya memulai penjualan mobil MPV boxy mereka, All New Freed di negeri sakura itu. Generasi kedua mobil MPV Honda Freed hadir dengan desain yang terkesan simpel namun memiliki multifungsi cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan di dalam kota.

Untuk pasar Jepang, mobil Honda Freed ditawarkan dalam dua varian, Freed dengan tiga baris kursi (6 atau tujuh penumpang), lalu ada Freed+ dengan dua baris kursi, di mana baris paling belakang untuk mengakomodasi penumpang dengan kebutuhan khusus.

Seperti yang diketahui sebelumnya, dimensi Honda Freed terbaru dengan panjang 4.265 mm, lebih panjang 50 mm dibandingkan model saat ini yang memiliki panjang 4.215 mm. Dengan penambahan dimensi ini, versi dengan 1-3 baris memiliki penambahan panjang 9cm. Pada baris kedua jok kini bisa digeser lebih panjang 12 cm. Hal ini memberikan tingkat kenyamanan di dalam mobil.

Versi terbaru Honda Freed telah dilengkapi dengan Honda SENSING” Advanced Driver-Assistive System. Inilah sistem keamanan yang memanfaatkan dua jenis sensor.

Pertama, adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada grille depan, sedangkan sensor kedua, Monucular Camera terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Sensor-sensor itu berkolaborasi untuk menciptakan berbagai fitur penunjang keselamatan. Misalnya, mendeteksi orang berjalan, jarak dengan mobil di depannya, sampai info lalu lintas. Honda mengklaim fitur ini siap meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.

Honda Freed terbaru hadir dalam sembilan pilihan warna, diantaranya; Blue Horizon metallic, Citron drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Untuk spesifikasi dapur pacu mobil Honda Freed 2017 hadir dengan dua tipe, mesin bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC, dan versi Sport Hybrid i-DCD. Versi hybrid Honda Freed dikatakan memiliki konsumsi bahan bakar 27,2 kpl berdasarkan uji internal. Tersedia dengan sistem gerak roda depan dan 4WD.

Dan yang tidak kalah pentingnya, masalah harga. 2017 Honda Freed terbaru dibanderol mulai 1.880.000 yen hingga 2.748.200 yen, atau sekitar Rp 241 – Rp 353 juta. Dengan penjualan ditargetkan sebanyak 6.000 unit per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here