Nissan X-Trail Terbaru Hadir di Indonesia Tahun Depan

Pada awal tahun ini Toyota dan Mitsubishi menggempur pasar SUV Indonesia dan dunia dengan menghadirkan versi terbaru Fortuner dan Pajero Sport. Melihat hal tersebut, pabrikan mobil asal Jepang lainnya, Nissan mempersiapkan versi terbaru Nissan X-Trail. Hal ini terlihat pada pameran otomotif di Amerika Serikat dalam versi Nissan Rogue di Miami Auto Show 2016.

Kehadiran versi terbaru Nissan X-Trail ini pun sudah dikonfirmasi oleh Nissan Indonesia untuk hadir tahun depan di Tanah Air. “Pasti kami akan keluarkan penyegaran, tapi tidak dalam waktu dekat,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016) seperti yang dilansir dari Kompas.

Versi terbaru yang terlihat, mobil Nissan X-Trail terbaru memiliki perubahan yang signifikan pada bagian depan. Hadir dengan desain grille V-motion sekarang makin besar dan mendekat ke bawah ke arah bemper. Lampu kabut yang membulat sekarang berganti horizontal. Di buritan, lampu belakang sekarang punya LED internal.

Sedangkan pada bagian kabin Nissan X-Trail 2017 hadir dengan pelapis jok, roda kemudi dan monitor dashboard. Tidak hanya itu, Nissan juga membenamkan berbagai fitur tambahan, seperti intelligent cruise control, lane departure warning, lane departure prevention, forward emergency braking dengan pedestrian detection, blind spot warning, dan rear cross traffic alert.

Untuk spesifikasi mesin Nissan X-Trail SUV masih sama, menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.5liter bertenaga 170 HP dan torsi 237 Nm. Namun untuk pasar Amerika Serikat dengan nama Rogue kini ditawarkan juga versi hybrid mesin 2.0L seperti di Tanah Air. Indonesia adalah negara kedua yang menjual X-Trail setelah Jepang.

Meski sudah bisa dilihat bagaimana tampilan eksterior dan interior Nissan X-Trail untuk pasar Amerika Serikat, untuk di Indonesia sendiri tidak bisa dipastikan sama. Spesifikasi Nissan X-Trail terbaru akan disesuaikan dengan kebutuhan di Tanah Air. Untuk harga Nissan X-Trail sendiri diperkirakan akan mengalami kenaikan bila hadir dengan berbagai fitur canggih yang terlihat dari versi di Amerika.

“Saya tidak bisa bilang spesifik apakah akan sama X-Trail seperti di negara lain. Saya pastikan penyegaran ada, tapi waktunya saya enggak bisa bilang,” ucap Budi seperti dilansir kompas.

Meski tidak secara langsung bersaing karena hadir dengan genre yang berbeda, Nissan X-Trail bersama dengan Honda CRV dan Mazda CX-5 masuk ke persaingan SUV medium melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here