Gambar Paten Honda CB 500X Terbaru

Honda sepertinya akan menghadirkan versi terbaru CB 500X. Kabar ini merebak setelah terlihatnya gambar paten yang diperkirakan sebagai Honda CB 500X terbaru di India.

Honda CB 500X dikembangkan dengan basis motor konsep CX-02 yang sebelumnya dipamerkan pada pameran otomotif Auto Expo bulan Februari lalu.

Paten motor ini tidak didaftarkan Honda India, tapi dari Honda Jepang. Hal ini memperlihatkan keseriusan Honda dalam mengembangkan motor ini. Selain itu, ini juga memperlihatkan bahwa desain langsung dirancang oleh Honda pusat.

Dari gambar desain paten motor sport Honda CB 500X, terlihat tidak ada perbedaan yang signifikan antara versi konsep dengan gambar paten. Dan bila dilihat dari versi saat ini, mesin, frame, dan bahkan bagian pangkal knalpot sama persis dengan versi yang dijual sekarang.

Motor Honda memiliki berbagai fitur, seperti rem ABS, dengan suspensi upside down. Yang agak berbeda di versi terkini adalah bagian ujung knalpot yang lebih besar.

Untuk spesifikasi Honda CB 500X, sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui, termasuk mengenai tanggal peluncuran produk. Spesifikasinya mungkin baru akan diketahui tidak dalam waktu dekat. Pasalnya, motor ini sendiri kemungkinan baru akan meluncur tahun depan.

Di Indonesia sendiri, Honda CB 500X dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Big Wing. Dilengkapi dengan dapur pacu mesin 471 cc, Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, DOHC, Honda CB 500X dibanderol dengan harga Rp 135 juta on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here