Pesaingan motor sport di Indonesia kini semakin ketat dengan hadirnya banyak model baru maupun penyegaran model lama. Setelah beberapa tahun memuncaki pasar motor sport 150 cc, Yamaha V-Ixion memiliki beberapa pesaing berat yang mulai menggoyahkan posisi motor andalan Yamaha itu.

Pada awal tahun 2016 ini, Honda CB150R Streetfire terbaru mampu mengungguli Yamaha Vixion. Namun pada tiga bulan terakhir, (Juni, Juli, Agustus 2016) Vixion berhasil kembali merebut tahta motor sport terlaris di Indonesia.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), New V-Ixion Advance terjual sebanyak 11.591 unit bulan lalu. Sehingga, total penjualan sejak awal tahun menyentuh angka 107.737 unit. Jumlah ini berada di atas penjualan Sepeda Motor Sport lainnya.

Motor sport Yamaha V-Ixion memang kembali mengalami peningkatan sejak Juni 2016 lalu dengan pengiriman ke diler mencapai 22.563 unit. Juli 2016 yang merupakan ”bulan lesu” karena dipotong libur dan cuti Lebaran, V-Ixion masih menyentuh angka 13.600-an unit.

Sedangkan untuk Honda CB150R Streetfire yang di awal tahun mulai menanjak, kembali lunglai. Dalam tiga bulan terakhir, penjualan wholesales model ini tak sebanyak V-Ixion. Jika ditotal sepanjang tahun, Streetfire membukukan 94.915 unit.

”Sekalipun mendapat tantangan dari kompetitor, sampai saat ini V-Ixion tetap menjadi ’raja’ motor sport. Sebagai bukti komitmen Yamaha untuk tetap menjadikan V-Ixion sebagai andalan, kami sudah menyajikan warna baru sebagai pilihan,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Memang Yamaha belum lama ini menghadirkan penyegaran New V-ixion Advance dengan warna baru. Dikenalkanlah nuansa merah putih (Luminous White), abu-abu kombinasi emas (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red), dan hitam (Striking Black) dengan corak kuning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here