Pada musim ini, sudah dua kali Alex Lowes mengendarai motor Yamaha YZR-M1 milik Bradley Smith dari tim Monster Yamaha Tech3 pada MotoGP Inggris dan MotoGP Misano. Dan pada GP selanjutanya di Aragon pembalap asal Inggris itu sekali lagi diminta untuk mengendarai YZR-M1.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Breadley Smith masih belum pulih setelah cedera yang dialaminya pada balapan ketahanan Oschersleben 8 Hours bulan Agustus lalu. Meski di GP Misano Alex Lowes tidak tampil baik, namun pihak Monster Yamaha Tech3, Herve Poncharal mengaku puas dengan hasil yang dicapainya pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Saya sangat terkagum dengan kemampuan Alex saat sesi latihan dan kualifikasi. Dia selalu melakukannya dengan baik. Meski saya menyayangkan dirinya terjatuh saat balapan,” ujar Poncharal.

“Performanya ternyata memberi impresi pihak Yamaha Eropa, Yamaha Jepang dan juga teknisi di Tech3. Kita sangat senang dirinya mau kembali terlibat di MotoGP dan bisa meingkatkan kemampuan karirnya,” tegasnya..

Sedangkan Alex sendiri mengatakan bahwa dia kecewa tidak bisa tampil maksimal saat balapan akibat kehilangan cengkeraman ban depan. “Saya sudah mulai memahami Yamaha YZR-M1, tapi sayangnya berakhir kurang bagus. Memang benar tak ada tekanan dari tim.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here