Tampang Paten Suzuki Supercharged Terbaru

Suzuki memang sudah cukup lama dikabarkan akan menghadirkan penerus Suzuki Hayabusa dengan mesin supercharged. Kabar ini semakin jelas setelah gambar desain paten sport bike penantang Kawasaki H1 yang dilengkapi dengan berbagai sistem untuk meningkatkan performa terlihat.

Dari desain paten, diketahui bahwa model merupakan line up GSX-R. Dikabarkan, mesin supercharged itu memang tengah direncanakan untuk berbagai rentang model, bahkan hingga proyek cafe racer.

Sistem supercharged terlihat pada gambar FIG.8 pada bagian nomor 532, tabung di nomor 52. Terlihat juga pada FIG. 3 dengan sirip supercharged di nomor 541 dan selang isap nomor 542.

Terdapat juga gambar utuh bagian samping motor yang memperlihatkan desain sport faring bagian dari line up Suzuki GSX-R. Untuk saat ini masih belum ada informasi dari Suzuki mengenai kapasitas mesin yang akan digunakan.

Beberapa sumber memperkirakan bahwa model dalam gambar paten itu merupakan Suzuki GSX-R750 dan R1000. Memang persaingan di segmen itu sudah ada pabrikan yang menggunakan sistem supercharged, yaitu Kawasaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here