Harga Mobil MPV Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dn Daihatsu Xenia Terus Naik

Untuk terus memikat masyarakat membeli produk mereka, pabrikan mobil terus melakukan berbagai, mulai dari melakukan perubahan tampilan, menambah fitur hingga menghadirkan model.

Dengan perkembangannya, mobil yang terus mendapatkan penambahan fitur hadir dengan harga yang terus mengalami kenaikan. Mensiasatinya, pabrikan mobil menghadirkan versi yang lebih rendah untuk mengisi kekosongan versi dengan harga di bawahnya. Seperti yang belum lama ini dilakukan Toyota dan Daihatsu, mereka menghadirkan Toyoto Calya dan Daihatsu Sigra. Mobil itu disiapkan untuk mengisi kelas MPV 7 penumpang termurah.

Hadirnya segmen yang lebih rendah itu mempermudah bagi merek untuk menaikkan harga jual produk lama terkait dengan keadaan yang ada. Seperti yang dialami oleh mobil Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Pada bulan September 2016, harga Honda Mobilio naik Rp 500.000 di semua tipe yang ditawarkan. Kenaikan ini sama dengan Honda Jazz dan Brio. Sedangkan untuk Ertiga memiliki kenaikan harga berkisar Rp 1.000.000, baik untuk Ertiga biasa maupun model Dreza.

Daihatsu Xenia mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Semua varian Xenia mengalami kenaikan harga hingga Rp 1.800.000 bila dibandingkan dengan harga bulan Agustus 2016 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here